tempat wisata terdekat di malioboro | aikrut

Tempat Wisata Terdekat di Daerah Malioboro, Yogyakarta

tempat wisata terdekat di malioboro | aikrut

Anda dan keluarga mungkin sedang merencanakan liburan di Yogyakarta. Tidak hanya Malioboro, tempat wisata terdekat lokasi itu pun bisa juga Anda kunjungi.

Semakin banyak kunjungan Anda, maka semakin banyak momen yang kalian abadikan selama di Daerah Istimewa Yogyakarta. Bahkan dengan berjalan kaki, Anda dapat berpindah dari satu tempat ke tempat lain dekat Malioboro.

Inilah nama-nama destinasi tempat wisata terdekat Malioboro yang wajib Anda kunjungi.

1. Wisata Sostromenduran

Tempat ini adalah sebuah kampung multi budaya dengan fasilitas yang lengkap. Anda akan menemukan penginapan, rumah makan hingga tokoh oleh-oleh untuk buah tangan. Berjarak hanya 800 meter, Anda bisa menguunjungi dengan berjalan kaki dari Malioboro.

Jika beruntung, Anda bisa mendapatkan baju oblong khas Yogya termaurah dari tempat lain. Hal itu karena tempat ini adalah pusat produksi kaos-kaos tersebut.

2. Pasar Beringharjo, Tempat Wisata Terdekat Malioboro

Ingin wisata yang lebih dekat? Pasar ini bisa jadi solusinya. Berjarak 700 meter, Anda akan menemukan berbagai barang di sana.

Tidak hanya baju, pasar tradisionalnya pun wajib Anda kunjungi. Meskipun tidak buka sampai malam, namun pasar tradisional nya menjual beragam kebutuhan dapur lengkap. Anda juga dapat membeli kebutuhan dapur khas Yogya untuk oleh-oleh ke kampung halaman.

3. Titik Nol Kilometer

Tempat ini dihiasi ornamen bula putih (bollard) bulat pada pinggiran jalannya. Hiasan itu mempercantik tampilan jalannya sehingga mengabadikan momen di sini adalah hal yang tidak boleh ketinggalan. Meskipun pinggir jalan, namun tempatnya tergolong bersih dengan penggunaan keramik pada sepanjang jalan.

Berjalan kaki selama 15 menit akan terbayar dengan keindahan tempat ini. Anda dan keluarga akan mendapatkan suguhan hiburan live music oleh musisi jalanan yang memanjakan telinga. Sembari menikmati lantunan musik, Anda dapat menikmati pilihan kuliner yang beragam.

Tak lupa, abadikan momen kebersamaan pada tempat wisata terdekat malioboro berlatar belakang bangunan khas Belanda di Gedung Bank Indonesia.

4. Lokasi Tempat Wisata Terdekat Malioboro Untuk Anak-anak

Meskipun liburan, namun edukasi pada mereka tidak boleh ketinggalan. Dekat Maliboro terdapat wisata bermain dan juga belajar yaitu Taman Pintar.

Mulai dari sejarah hingga teknologi bisa anak-anak pelajari di sini. Dengan harga tiket masuk yang relatif terjangkau membuat anak-anak semakin betah dan kalian merasakan liburan keluarga yang sebenarnya.

Selain untuk anak-anak, para orang tua juha bisa mencoba beberapa wahana. Beberapa contohnya antara lain: Ruang Planetarium, Wahana Bahari, Perpustakaan, Gedung Kotak dan Oval, dan masih banyak lagi.

Atau Anda dapat mengunjungi kebun binatan Gembira Loka. Meskipun masih tergolong tempat wisata terdekat, namun kami sarankan agar Anda dan keluarga menggunakan transportasi untuk menuju kesana. Hal itu karena jaraknya kurang lebih mencapai 5 kilometer dari Malioboro.

Selain mempelajari beragam jenis hewan, destinasi ini juga menyediakan wahana bermain lainnya seperti skuter listrik, kereta hingga menaiki gajah dan unta.

5. Museum Benteng Vredeburg

Kilas balik sejarah masa lalu juga dapat Anda pelajari di bangunan ini. Lokasinya ada di selatan Pasar Beringharjo sehingga agar cepat sampai lebih baik gunakan kendaraan. Tapi jika Anda dan keluarga ingin menikmati suasana Yogyakarta yang indah, cobalah menggunakan jasa tukang becak sekitar Malioboro.

Tiket masuk sebesar 3.000 rupiah adalah harga yang murah jika Anda bandingkan dengan banyaknya pengetahuan sejarah Indonesia. Anda bisa membaca sejarah dari Benteng Vredeburg di sini.

6. Sindu Kusuma Edupark

Buka hingga tengah malam menjadi daya tarik dari tempat wisata terekat ini. Anda dapat menikmati serunya berada di atas langit Yogyakarta setinggi 48 meter. Itu berkat wahana bianglala yang cocok unruk Anda yang memiliki andrenalin yang tinggi.

Lokasi yang lebarnya 7 (tujuh) hektar ini punya banyak wahana yang harus Anda coba satu persatu. Bahkan ada wahana bioskop 8D yang tidak semua tempat wisata di Indonesia memilikinya.

Dengan membayar 120.000 rupiah (sewaktu-waktu bisa berubah) kami rasa wahana ini harus ada dalam list liburan Anda selama di Yogyakarta.

Rayakan Libur Nasional Dengan Mengunjungi Tempat Wisata Terdekat Malioboro

Pekerjaan kantor memang membosankan. Apalagi Anda tiap harinya mengurusi kebutuhan rekrutmen yang tidak ada habisnya. Cobalah untuk mengunjungi beberapa destinasi di atas bersama keluarga.

Jika Anda membutuhkan bantuan ahli untuk proses rekrutmen, Aikrut adalah solusinya. Aikrut dapat membantu proses rekrutmen dengan menggunakan algoritma asesmen yang terpercaya dan mengandalkan teknologi Artificial Inteligent (AI) untuk memilih kandidat yang sesuai dengan Anda butuhkan.

Cobalah sekarang!

Referensi:

https://hot.liputan6.com/read/4964260/18-tempat-wisata-di-jogja-dekat-malioboro-yang-populer-dan-wajib-dikunjungi

https://kebudayaan.jogjakota.go.id/page/index/benteng-vredeburg

https://travel.kompas.com/read/2022/01/12/172314327/15-tempat-wisata-dekat-malioboro-yogyakarta-untuk-liburan-murah?page=all

Tentang Penulis

Ella Dyan Septianing Tyas