Buah Tangan untuk Orang Sakit yang Pantas Bagi Pekerja

Penulis: Alifenda Irodatu Juniorusis

Editor: Ella Dyan Septianing Tyas

Ketika tubuh terbaring sakit, rasanya sangat tidak enak dan dapat mengganggu pekerjaan sehari-hari. Jika ada rekan kerja yang terkena sakit berikanlah dukungan agar cepat sembuh. Salah satunya adalah memberikan buah tangan untuk orang sakit.

Buah tangan bagi orang sakit berbeda dengan bawaan untuk menyambut hal lainnya. Pastikan bawaan tersebut mengandung sumber gizi yang bermanfaat untuk pemulihan rekan kerja Anda.

Jika saat ini Anda sedang bingung mencari buah tangan yang cocok, bacaan ini adalah solusinya. Pilihan buah tangan tersebut dapat disesuaikan kembali dengan situasi.

Berikut ini ragam buah tangan untuk orang yang sedang sakit:

1. Buah

Buah-buahan umumnya menjadi pilihan utama sebagai buah tangan untuk orang sakit. Selain karena rasanya yang menyegarkan, buah-buahan memiliki kandungan gizi yang tinggi dan sangat baik untuk kesehatan.

Ada banyak jenis buah-buahan yang dapat Anda jadikan sebagai buah tangan. Beberapa di antaranya adalah apel, jeruk, anggur, pisang, dan pir.

Bahkan beberapa olahan buah-buahan juga cocok dijadikan sebagai buah tangan. Anda mungkin dapat memberikan olahan jus buah bagi rekan kerja yang sedang sakit. Atau Anda dapat memilih olahan sari buah untuk buah tangan.

Kedua olahan tersebut dapat Anda temukan di Minimarket terdekat. Dengan demikian Anda tidak perlu susah untuk mendapatkannya.

Baca Juga:

2. Buah Tangan untuk Orang Sakit Dari Olahan Nasi

Karbohidrat adalah salah satu zat gizi yang berperan dalam pembentukan energi. Biasanya, orang Indonesia mendapat asupan karbohidrat dengan memakan nasi.

Sayangnya dalam kondisi sakit, beberapa orang tidak dapat mengonsumsi nasi untuk sementara waktu. Jika rekan kerja Anda susah menelan, maka nasi adalah salah satu makanan yang dihindarinya untuk beberapa waktu. Bubur instan mungkin bisa menjadi buah tangan untuk rekan kerja Anda yang sedang sakit.

Meskipun demikian namun Anda tetap harus memperhatikan kandungan gizinya. Cara ini bertujuan untuk memberikan buah tangan yang dapat mengurangi rasa sakit rekan kerja Anda. Dengan demikian, dia akan cepat sembuh dan beraktivitas layaknya karyawan pada umumnya.

3. Susu

Khasiat susu bagi kesehatan tidak perlu dipertanyakan lagi karena mengandung kalsium dan gizi yang berlimpah. Khasiat tersebut dapat mempercepat proses penyembuhan bagi tubuh. 

Kini bahan dasar susu ada yang hewani dan nabati. Mulai dari susu sapi, susu kambing, susu kedelai dan susu kacang almond yang memiliki kandungan gizi tersendiri. Anda dapat menyesuaikan kebutuhan saat membeli untuk buah tangan untuk rekan kerja Anda.

Jika tidak memungkinkan, olahan susu seperti yogurt dapat dipilih sebagai buah tangan untuk orang sakit. Kandungannya yang bermanfaat dan rasa yang beragam membuatnya cocok untuk dikonsumsi orang yang sakit.

4. Vitamin

Orang yang sakit butuh asupan vitamin yang cukup. Hal itu berguna untuk mempercepat penyembuhan rekan kerja Anda.

Meskipun telah terjual bebas, namun perhatikan pula komposisinya. Sesuaikanlah dosis yang terkandung dengan kebutuhan orang yang sakit. Hal itu karena tiap orang yang sakit memiliki doses obat yang berbeda.

Jika perlu, cek kembali pemilihan vitamin untuk buah tangan orang sakit. Vitamin tersebut haruslah memiliki izin edar yang resmi. Dengan legalitas tersebut, Anda dapat membantu pemulihan rekan kerja lebih baik karena pemilihan vitamin yang tepat.

5. Uang, Solusi Terakhir Buah Tangan untuk Orang Sakit

Jika tidak menemukan benda yang tepat, uang adalah solusi terakhir. Faktanya dengan uang, kita dapat membeli apapun yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan.

Saat memberikan uang, Anda berharap dapat dibelanjakan benda yang mendukung rekan kerja agar cepat sembuh. Meskipun bertujuan baik, namun jangan berlebihan dalam memberikannya. Pastikan nominalnya cukup untuk membeli kebutuhan penting selama rekan kerja sedang sakit.

Perusahaan Juga Bisa “Sakit”

Perusahaan akan sakit apabila tidak mendapatkan profit dari bisnis yang dijalankannya. Ada banyak hal yang menyebabkan perusahaan sakit. Salah satunya adalah terdapat karyawan yang bekerja secara tidak maksimal.

Perusahaan harus menyaring dengan baik agar mereka bekerja sesuai yang diinginkan. Proses seleksi tersebut dapat Anda lakukan pada proses interview.

Oleh karena itu, Aikrut hadir untuk membantu HRD mengetahui potensi dan kemampuan kognitif tiap calon karyawan. Selain itu platform ini dapat HRD gunakan pada karyawan untuk memastikan kesesuaian dengan tujuan perusahaan.

Dengan demikian Anda dapat mengontrol dan mengevaluasi karyawan jika menemukan ketidaksesuaian dengan tujuan perusahaan.

Oleh karena itu gunakan Aikrut untuk memaksimalkan kinerja karyawan anda untuk menghindari perusahaan yang “sakit”

sumber:

https://www.orami.co.id/magazine/oleh-oleh-untuk-orang-sakit

https://delovery.com/blog/parcel-buah-rekomendasi-buah-tangan-menjenguk-orang-sakit/