cara mengubah penampilan agar menarik | Aikrut

Cara Mengubah Penampilan Agar Menarik untuk Para Pekerja

cara mengubah penampilan agar menarik | Aikrut

Penampilan adalah cerminan dari sikap diri dan budaya perusahaan. Sebagai HR, buatlah Anda berpenampilan menarik setiap hari. Jika merasa kurang percaya diri, lakukanlah beberapa cara mengubah penampilan agar menarik karena ini penting untuk semua kalangan pekerja.

Hal itu penting sebab penampilan adalah salah satu bentuk komunikasi nonverbal. Komunikasi jenis ini dapat menunjanng keyakinan Anda dalam berkomunikasi baik dengan klien atau karyawan lainnya.

Akan tetapi, tidak semua kantor membebaskan para karyawannya untuk berpakaian bebas dan rapi. Meskipun demikian, penampilan tetap harus menjadi prioritaskan. Oleh karena itu, tingkatkan kepercayaan diri Anda dengan cara mengubah penampilan seperti berikut ini:

1. Cara Mengubah Penampilan Agar Menarik dengan Menerapkan Hidup Sehat

Gaya hidup sehat dapat meningkatkan penampilan Anda. Sayangnya begadang adalah pola hidup buruk yang susah untuk dihilangkan oleh para pekerja. Umumnya para pekerja memutuskan untuk begadang karena menyelesaikan tugas yang ada di kantor.

Menurut dr. Ellen Teodora, ada 10 gaya hidup tidak sehat yang berakibat pada kulit yang tidak sehat. Ragam permasalahan yang timbul akibat melakukan hal tidak sehat itu adalah timbulnya flek hitam, kerap tumbuh jerawat dan pori-pori membesar. Sayangnya permasalahan kulit itu sangat merusak penampilan Anda saat di kantor.

Oleh karena itu, mulailah berolahraga sebelum berangkat ke kantor. Jika Anda tidak punya waktu untuk melakukannya, ragam olahraga di kantor ini dapat Anda lakukan. Meskipun sederhana, namun gerakan-gerakan tersebut dapat mengurangi resiko terkena penyakit berbahaya.

2. Ikuti Tren Fashion Tapi Tetap Rapi

Gaya berpakaian atau fashion kerap berubah dalam setiap tahunnya. Menggunakan baju yang kekinian menjadi daya tarik orang lain dalam melihatnya.

Anda boleh mengikuti tren gaya berpakaian namun sesuaikan kembali dengan kepribadian dan budaya perusahaan. Tanamkan dipikiran Anda bahwa penampilan termasuk dalam bentuk komunikasi nonverbal.

Jangan sampai Anda memilih baju namun menyampingkan budaya perusahaan yang berlaku. Jika Anda sampai melakukannya, Anda akan memperlihatkan cerminan yang buruk pada perusahaan Anda.

3. Lengkapi Penampilan Anda Dengan Aksesoris

Perempuan memang memiliki banyak jenis aksesoris. Namun hal itu tidak membuat Anda untuk menggunakan keseluruhan aksesoris tersebut.

Jangan gunakan aksesoris yang berlebihan. Jika demikian, Anda bukan memperlihatkan tampilan yang menarik. Berpenampilan dengan aksesoris yang berlebihan dapat menimbulkan ketidak nyamanan bagi orang sekitar Anda.

4. Cara Mengubah Penampilan Agar menarik dari Tampilan Gaya Rambut

Rambut menjadi mahkota bagi perempuan dan laki-laki. Selain diibaratkan mahkota, rambut yang rapi dan sehat dapat mengubah penampilan Anda agar lebih menarik lagi. Rambut yang rapi menunjang produktivitas karena dalam kantor Anda merasa lebih nyaman dan terhindar dari rasa yang tidak nyaman saat bekerja.

5. Gunakan Parfum

Nyaman dalam bekerja tidak hanya soal rambut dan kerapihan baju. Badan yang wangi juga menjadi hal yang idak boleh untuk dilewati. Bau badan membuat Anda dan rekan kerja merasa tidak nyaman. Gangguan ini akan mempengaruhi produktivitas kerja dan konsentrasi tiap karyawan.

Akan tetapi memilih parfum tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Pertama, kenali dahulu jenis-jenis parfum yang beredar di pasaran. Sesuaikan jenis parfum dengan kondisi Anda dalam beekraja.

Kemudian, pilih aroma parfum yang ringan dan tidak terlalu mengganggu penciuman rekan kerja. Hal ini penting karena aroma parfum yang ringan dapat menciptakan konsentrasi dan meningkatkan produktivitas kerja karena pikiran yang rileks.

Penampilan Sangat Penting Untuk Proses Rekrutmen

Sebagai HR, Anda akan melihat penampilan calon kandidat. Hal itu memang penting apalagi posisi tersebut berkaitan dengan persuasi calon klien.

Sayangnya, penilaian Anda terhadap penampilan seseorang dapat menimbulkan bias. Hal ini dipengaruhi oleh penilaian subjektif dengan tolak ukur seseorang yang Anda anggap sebagai kandidat yang ideal.

Pemikiran tersebut wajib untuk Anda hindari dengan menggunakan bantuan teknologi Artificial Intelligence (AI) terbaru.

Kami tahu kebutuhan HR untuk mewujudkan karyawan yang presisi. Oleh karena itu, kami gunakan bantuan teknologi Artificial Intelligence (AI) dalam setiap fitur kami.

Melalui Aikrut, Anda dapat mengetahui kepribadian calon kandidat melalui gerakan tak terduga dari panca indera dan cocokkan kembali dengan value perusahaan Anda.

Mari wujudkan karyawan yang presisi dan bebas bias untuk merealisasikan visi dan misi perusahaan bersama kami!

Referensi:

https://www.orami.co.id/magazine/cara-menjadi-good-looking

https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3308083/10-kebiasaan-buruk-perusak-kulit

Tentang Penulis

Ella Dyan Septianing Tyas