Bagaimana ATS Bisa Membantu Anda?

Bagaimana ATS Bisa Membantu Anda?

Salah satu aset paling berharga dari dunia bisnis saat ini adalah waktu dan kemampuan untuk menghematnya sambil multitasking namun tetap mempertahankan kualitas pekerjaan setinggi mungkin. Karena untuk menghabiskan lebih sedikit waktu dan menjadi sangat baik di tempat kerja adalah suatu tantangan. Perlu melakukan berbagai strategi dan teknologi untuk membantu mencapai tujuan ini. Pada akhirnya, menghemat waktu di tempat kerja secara langsung mencerminkan uang yang dapat Anda hemat di bidang lain. Apakah itu kebutuhan untuk mempekerjakan lebih banyak orang, membayar jam tambahan untuk karyawan Anda yang ada, atau layanan outsourcing dari perusahaan lain, semuanya membutuhkan uang ekstra.

Bagaimana ATS Membuat Tim Anda Lebih Produktif?

Tabungan Anda tidak berakhir di sini. Terkadang tidak mudah mengubah peningkatan produktivitas dengan penghematan nyata bagi perusahaan Anda. Jadi, inilah beberapa perkiraan tentang bagaimana Anda dapat melihat peningkatan produktivitas Anda dari perspektif ROI (Return of Investment).

Seperti pada Harvard Business Review di salah satu artikel mereka, perusahaan besar terobsesi dengan produktivitas dan bukan efisiensi. Jadi apa perbedaan antara keduanya?

Meskipun Anda mungkin berpikir bahwa efisiensi adalah metrik yang dapat diukur dan produktivitas tidak begitu banyak, pada kenyataannya tidak demikian. Seperti yang pada artikel HBR, efisiensi pada dasarnya adalah tentang melakukan hal yang sama dengan lebih sedikit, dan produktivitas berarti melakukan lebih banyak dengan hal yang sama.

Lebih jauh, mereka mengklaim bahwa: “Jadi, berbeda dengan efisiensi, produktivitas adalah tentang memperluas pembilang, output, untuk menghasilkan pertumbuhan lini atas yang lebih besar dari tenaga kerja yang sama.”

Meskipun tampaknya sangat mirip, keduanya dapat memberikan beberapa hasil yang sangat berbeda untuk kesuksesan dan ROI perusahaan.

Seperti yang disarankan oleh penelitian mereka, karyawan memiliki misi untuk menjadi lebih produktif, tetapi perusahaan sering kali terlibat dalam cara menjadi hanya itu. Survei yang mereka lakukan di antara 300 eksekutif senior dari perusahaan besar di seluruh dunia menunjukkan bahwa menerima pola pikir produktivitas membedakan perusahaan paling sukses dari yang lain, menjadi lebih dari 40% lebih produktif!

Produktivitas adalah Penghematan

Memiliki departemen SDM dan rekruter yang lebih produktif tidak hanya meningkatkan kepuasan mereka tetapi juga membuat upaya rekrutmen lebih terfokus dan mengarah pada jangkauan yang lebih tinggi bagi rekruter.

Solusi ATS menyederhanakan proses rekrutmen dan memberikan bantuan yang tepat untuk semua orang yang terlibat dalam merekrut bakat baru. Berikut adalah semua elemen ATS yang membuat rekruter Anda lebih produktif dengan menghemat waktu dalam rekrutmen:

1. Kolaborasi tim

Dengan berkolaborasi dengan anggota tim, Anda dapat bertukar pikiran tentang setiap kandidat di satu tempat. Setiap orang yang terlibat dalam rekrutmen akan meningkatkan produktivitas mereka.

Manfaat menggunakan ATS untuk rekrutmen kolaboratif:

  • Tetapkan peran yang berbeda untuk setiap anggota tim Anda.

Anda dapat mengontrol akses informasi pada masing-masing anggota. Hal ini memungkinkan seluruh tim HR memastikan bahwa setiap tugas tidak membebani setiap anggota tim dengan detail yang tidak perlu. Sehingga setiap orang dapat fokus pada tugas dan tanggung jawabnya.

  • Berbagi profil kandidat:

Meminta feedback kepada anggota tim dan sharing mengenai informasi tentang kandidat bisa sangat membantu saat membuat keputusan rekrutmen yang penting. Tanpa infrastruktur teknologi canggih, mengirim resume kandidat melalui email bisa sangat merepotkan. Dengan menempatkan semua aktivitas Anda di satu tempat, Anda akan meningkatkan kualitas rekrutmen dan keputusan rekrutmen Anda dengan memastikan lebih banyak perspektif berbeda hanya dalam beberapa klik.

  • Tetapkan tugas ke anggota tim Anda

Pastikan semua tugas penting diselesaikan ketika sudah ditugaskan kepada anggota terkait dan diberitahu secara otomatis ketika mereka menyelesaikannya. Dengan cara ini, Anda akan menghindari pertemuan pembaruan status yang memakan waktu dengan anggota tim rekrutmen Anda karena semua orang akan sinkron tentang setiap penyelesaian tugas.

  • Pastikan kolaborasi yang cepat dan lancar

Kolaborasi tim lebih cepat dan lebih efisien ketika seluruh tim rekrutmen Anda lebih produktif. Untuk alasan itu, tulislah catatan satu sama lain dan buat rekrutmen selancar dan setransparan mungkin.

2. Evaluasi terstruktur

Menjadi lebih produktif adalah tentang mengoptimalkan semua tugas yang memakan waktu dan berdasarkan data. Katakanlah ada seratus pelamar untuk suatu posisi dan seratus lagi untuk pekerjaan lain di perusahaan Anda. Masing-masing dari mereka perlu dievaluasi melalui tes yang berbeda tergantung pada pekerjaan yang mereka lamar. Dengan membuat rencana evaluasi yang disesuaikan untuk mengevaluasi kandidat berdasarkan kriteria yang telah ditentukan, seluruh proses rekrutmen menjadi lebih produktif, lebih cepat, dan kolaboratif.

3. Laporan strategis

Memiliki wawasan numerik dalam mempekerjakan tingkat produktivitas anggota tim berdasarkan angka nyata dan memberi penghargaan serta memotivasi mereka saat dibutuhkan membantu departemen SDM mempelajari strategi rekrutmen yang paling produktif dan meningkatkan produktivitas setiap anggota tim mereka.

Mampu menghabiskan lebih banyak waktu untuk membangun rencana dan strategi yang kuat untuk merekrut dan mempekerjakan di periode mendatang adalah sesuatu yang akan diuntungkan oleh semua perusahaan. Oleh karena itu, menjadi semakin penting untuk meminimalkan waktu yang dihabiskan untuk menyortir, mengatur, dan tugas administratif lainnya dan membiarkan teknologi membantu Anda dalam aspek itu sambil memberikan ruang bagi Anda untuk menyusun strategi.

Tak ada salahnya untuk berinvestasi pada suatu teknologi yang pada akhirnya membantu Anda dan tim Anda untuk lebih produktif. Menempatkan energi pada tugas-tugas yang perlu di tingkatkan, dan mengalihkan beberapa tugas pada mesin ATS. Investasi ini tentunya juga akan membantu Anda untuk mempercepat rekrutmen. Jika ATS membantu Anda untuk mempercepat proses filter awal rekrutmen, aikrut akan membantu Anda untuk mempercepat proses interview perusahaan Anda. Cepat daftarkan perusahan Anda sekarang!

Tentang Penulis

Denan Alifia

3 Komentar

  1. […] Baca juga: Bagaimana ATS Bisa Membantu Anda? […]

  2. […] Baca juga: Bagaimana ATS Bisa Membantu Anda […]

  3. […] Baca Juga: Bagaimana ATS Bisa Membantu Anda? […]

Komentar ditutup.